Cara Pengobatan Kanker Serviks Secara Tradisional

Review Cara Pengobatan Kanker Serviks Secara Tradisional

Kanker serviks dapat berkembang di serviks wanita yaitu, di pintu masuk rahim dari vagina wanita, dan hal ini terutama mempengaruhi wanita yang aktif secara seksual yang berusia antara 30 dan 45 tahun. Kanker serviks sering kali tidak memiliki gejala yang dapat dirasakan pada tahap awalnya sampai kamu masuk pada stadium lanjut. Adanya gejala yang paling umum adalah pendarahan vagina yang abnormal, yang dapat terjadi selama atau setelah berhubungan seks, di antara  periode , atau pendarahan baru setelah kamu mengalami menopause. Pendarahan yang tidak normal bukan berarti juga kamu menderita kanker serviks namun, kamu harus tetap memeriksakan diri ke dokter spesialis sesegera mungkin untuk memeriksanya untuk meyakinkan / memastikan apa kondisi kamu sebenarnya. Jika sekiranya dokter berpikir kamu mungkin menderita kanker serviks maka, kamu harus dirujuk ke dokter spesialis kanker dalam waktu 2 minggu ini. Untuk mendapatkan informasi penting terkait cara mengobati kanker serviks secara alami, cara mencegah kanker, obat-obatan kanker, vaksin kanker dll maka, kamu bisa menghubungi kami di 021-22608999 & 22457697 untuk berkonsultasi dengan dokter ahli kanker terbaik kami.

Cara Pengobatan Kanker Serviks Secara Tradisional

Penyebab Kanker Serviks Bisa Terjadi

Hampir semua kasus dari kanker serviks terjadi pada wanita yang sebelumnya telah terinfeksi dengan virus HPV. Apa itu HPV ini adalah sekelompok virus, bukan satu virus saja melainkan ada lebih dari 100 jenis pada virus ini. HPV dapat tersebar selama hubungan seksual dan jenis aktivitas seksual lainnya seperti kontak kulit ke kulit di area genital atau menggunakan mainan seks, dan sangat umum. Sebagian besar wanita akan mendapatkan beberapa jenis infeksi HPV di beberapa titik dalam hidup mereka. Beberapa jenis HPV inipun tidak menyebabkan gejala yang bisa terlihat, dan infeksi akan berlalu tanpa pengobatan, dan yang lain bisa menyebabkan kutil kelamin walaupun, jenis ini tidak terkait dengan peningkatan risiko kanker serviks.

Namun, setidaknya 15 jenis HPV dianggap berisiko tinggi untuk memicu kanker serviks. 2 risiko tertinggi adalah HPV 16 dan HPV 18, yang menyebabkan sebagian besar kanker serviks. Jenis-jenis HPV yang berisiko tinggi dianggap menghentikan sel-sel agar tidak berfungsi secara normal, yang pada akhirnya dapat menyebabkan mereka bereproduksi secara tidak terkendali (abnormal), yang mengarah pada pertumbuhan tumor kanker. Karena sebagian besar jenis HPV tidak menimbulkan gejala apa pun maka, kamu atau pasangan dapat terkena virus selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun tanpa bisa di sadari.

Pengobatan Kanker Serviks Secara Medis

Jika kanker serviks didiagnosis pada tahap awal umumnya mungkin untuk mengobatinya dengan melakukan operasi. Namun pada beberapa kasus yang ada rahim mungkin perlu diangkat. Prosedur bedah yang digunakan untuk mengangkat rahim ini disebut histerektomi .

Radioterapi adalah pilihan lain untuk beberapa wanita dengan kanker serviks stadium awal. Dalam beberapa kasus, digunakan bersamaan dengan operasi atau kemoterapi, atau keduanya.

Kasus kanker serviks yang lebih lanjut biasanya diobati menggunakan kombinasi kemoterapi dan radioterapi yang sudah kita ketahui dengan melakukan penggabungan pengobatan ini pastinya memiliki efek samping yang sangat besar (serius). Karena beberapa perawatan ini dapat memiliki efek samping yang signifikan dan tahan lama, termasuk menopause dini dan infertilitas. Jadi intinya diskusikan dengan dokter terkait perawatan yang ingin kamu jalani seperti apa.

Cara Mengobati Kanker Serviks Secara Tradisional

Ada beberapa tanaman tradisional (herbal) yang pada zaman dulu dipercaya sekali untuk menyembuhkan kanker serviks, seperti ;
  • Tanaman sarang semut papua atau mempunyai nama lain yaitu Mymrmecodia pendans yang berasal dari tanah papua. Tanaman ini mengandung bahan aktif yang berguna menghancurkan sel kanker, dan ada zat yang penting yang terkandung didalamnya seperti Flavonoid, tookoferol, polifenol, anti oksidan dan anti kanker. Kandungan utama flavonoid pada tanaman sarang semut mampu menghambat penyebaran dari sel abnormal pada kanker serviks.
  • Kunyit putih yang memiliki nama lain temu rapet yang memiliki bentuk bulat warnanya putih. Ada kandungan yang tersembunyi pada kunyit ini seperti anti oksidan dan minyak atisiri yang di kenal sebagai zat anti kanker serta sangat ampuh sebagai mencegah kanker serviks.
  • Kulit manggis memiliki kandungan xanthone yang sangat terbukti mampu melawan sel kanker dan memperbaiki sel sel yang rusak pada tubuh manusia
  • Tanaman keladi tikus yang nama lainnya latin Typhonium flagelliforme ini mempunyai khasiat besar dalam mematikan perkembangan sel-sel kanker pada tubuh manusia. Zat penting yang terkandung dalam keladi tikus seperti  Ribosome Incating Protein, zat anti oksidan dan zat antikurkumin. 
  • Daun Sirsak memiliki zat yang sangat kuat yang bisa membunuh sel kanker dalam tubuh. Selain buahnya daun sirsak ternyata juga bisa kita gunakan sebagai obat kanker alami pada zaman dulu. 
  • Daun belimbing juga tidak kalah berguna karena, daun ini bisa digunakan sebagai penghancur sel kanker pada manusia, dan untuk memperkuat ramuan ini maka, kita mesti menggunakan daun lain sebagai resep tambahannya seperti daun pepaya, daun cermai muda, daun bayam merah, wortel dan madu asli lalu, campur dan blender semua bahan yang disebutkan tadi sampai lembut kemudian, berikan air hangat dan peras kemudian minum ramuan ini sehari sekali.

Cara Mengobati Kanker Serviks Dengan Imunoterapi

Cara mengobati kanker serviks paling ampuh saat ini adalah dengan Imunoterapi yang merupakan perawatan kanker yang memanfaatkan sistem kekebalan tubuh (imun) manusia untuk melawan kanker. Hal ini bisa diterapkan dengan 2 cara yaitu ;
  1. Merangsang sistem kekebalan kamu sendiri untuk menghentikan pertumbuhan kanker, serta perkembang biakan sel kanker dalam tubuh kamu.
  2. Memberikan zat khusus buatan manusia yang mempunyai fungsi dan sifat seperti imun. 

Manfaat Pengobatan Kanker Serviks Dengan Imunoterapi

Jika saat ini anda sedang menjalani kemoterapi dan terapi hormon maka, kedua pengobatan ini harus dilakukan secara terus menerus karena, jika pengobatan ini dihentikan maka, efek antikanker akan berhenti dan kanker akan kembali tumbuh didalam tubuh kamu. Sangat berbeda jauh dengan Imunoterapi yang sekali diaktifkan maka, efek yang dirasakan akan terus menerus karena pengaruhnya akan terus berlanjut.

Imunoterapi sangat cocok sekali untuk mengobati penderita kanker, seperti ;
  • Kehilangan kesempatan operasi atau sering mengalami kekambuhan.
  • Pasien stadium lanjut dengan metastasis.
  • Meringankan gejala klinis.
Selain itu Imunoterapi sangat berguna untuk ;
  • Mengontrol kekebalan tubuh.
  • Memperbaiki sel-sel tubuh.
  • Memperpanjang hidup pasien, dan berkemungkinan untuk mendapatkan kesembuhan.

Keunggulan Imunoterapi Dalam Mengobati Penyakit Kanker Stadium Lanjut

  • Sangat aman karena berasal dari sel imun pasien itu sendiri, sehingga tidak memiliki efek samping, tidak ada rasa sakit, kelangsungan hidup 5 tahun meningkat lebih dari 30%.
  • Bertarget.
  • Efek Imunitas Jangka Panjang.
  • Cakupan Indikasi Yang Luas.
  • Menyeluruh.
  • Sistemik.
Cara Pengobatan Kanker Serviks Secara Tradisional

Proses Imunoterapi Pada Penyakit Kanker

Adapun beberapa proses pada Imunoterapi yang bisa dilakukan, seperti ;
  1. Mengambil darah pasien kanker.
  2. Memisahkan sel mononuklear.
  3. Budidaya di laboratorium selama 12-14 hari.
  4. Memastikan sel bebas dari bakteri, dan virus.
  5. Sel dipanen.
  6. Sel diinfuskan kembali ke dalam tubuh pasien dengan jumlah lebih dari 10 miliar sel.
Klinik spesialis kanker kami adalah penyedia layanan kesehatan khusus pengobatan  Kanker / Tumor (Onkologi) yang sudah terdaftar di DINKES dan disetujui oleh Departemen Kesehatan Indonesia untuk mengobati tumor dan kanker dengan mengedepankan kemampuan teknis yang mapan. Kami mempunyai Dokter Ahli Kanker terbaik kami serta Tim Medis yang telah teruji ketat, bersertifikat, dan Berpengalaman dalam hal pengobatan kanker karena, pada hal kanker ini merupakan penyakit yang sangat serius jadi prosedur, profesional, dan teknologi kami siapkan dengan sangat sempurna demi mengedepankan keamanan serta kenyamanan dalam menjalani pengobatan dengan kami. Semoga dengan adanya klinik kanker kami insyaallah, bisa menjadi perantara bagi kesembuhan anda.

Komentar