Penyebab Gejala Kanker Serviks Pada Wanita

Review Penyebab Gejala Kanker Serviks Pada Wanita

Kanker serviks adalah jenis penyakit kanker yang terjadi pada sel-sel leher rahim wanita yaitu, yang terletak dibagian bawah rahim yang menghubungkan ke vagina. Berbagai jenis dari human papillomavirus (HPV), infeksi menular seksual, sangat berperan dalam menyebabkan sebagian besar penyakit kanker ini. Pada waktu kamu tertular HPV maka, sistem kekebalan wanita biasanya dapat mencegah virus dari melakukan kerusakan. Namun, pada sebagaian kecil wanita, virus bertahan selama bertahun-tahun, dan berkontribusi pada proses yang bisa menyebabkan beberapa sel pada permukaan serviks menjadi sel kanker serta, tumbuh secara tak terkendali (abnormal). HPV selalu dikaitkan dengan awal penyebab kanker serviks serta kutil kelamin pada sebagian besar kasus. HPV ini dapat ditularkan secara hubungan seksual dengan pasangan kamu. Kamu bisa tertular melalui seks anal, oral, atau vaginal. HPV menyebabkan 99 persen kanker serviks, dan lebih dari 200 jenis HPV ada, dan tidak semuanya menyebabkan kanker serviks. Dokter mengkategorikan HPV menjadi dua jenis.

Menurut National Cancer Institute , HPV tipe 6 dan 11 menyebabkan 90 persen dari semua kutil kelamin. Jenis HPV ini tidak terkait dengan penyebab kanker dan dianggap berisiko rendah. HPV tipe 16 dan 18 adalah tipe berisiko tinggi. Mereka menyebabkan 70 persen kanker serviks. Jenis HPV ini juga dapat menyebabkan, seperti kanker dubur, orofaringeal, vagina, dan vulva. Sebagian besar wanita dengan HPV tidak akan mendapatkan kanker serviks. Virus ini sering sembuh sendiri dalam dua tahun atau kurang tanpa perawatan apa pun. Namun, beberapa orang mungkin terus terinfeksi lama setelah terpapar. HPV dan kanker serviks dini tidak selalu menyebabkan gejala yang terlihat atau dirasakan. Namun, dokter akan memeriksa keberadaan sel-sel abnormal di serviks kamu melalui Pap smear pada pemeriksaan tahunan.

Penyebab Gejala Kanker Serviks Pada Wanita

Ada beberapa pertanyaan yang sangat penting yang harus kamu tanyakan pada dokter, seperti ;
  • Apakah penderita kanker serviks boleh berhubungan badan?
  • Apakah kanker serviks bisa menular atau tidak?
  • Penyakit kanker serviks terjadi pada usia berapa?
  • Cara mencegah kanker serviks pada remaja?
  • Cara mengobati kanker serviks secara cepat?
  • Biaya pengobatan kanker serviks dengan Imunoterapi?
Kamu bisa menghubungi kami di 021-22608999 & 22457697 untuk berkonsultasi dengan dokter ahli kanker terbaik kami.

9 Gejala Kanker Serviks Yang Harus Diketahui

Kanker serviks biasanya tidak menimbulkan gejala yang terlihat atau dirasakan sampai kamu masuk tahap stadium lanjut. Adapun gejala yang terkait dengan kanker serviks dapat meliputi:
  1. Perdarahan di antara periode.
  2. Buang air kecil terasa menyakitkan.
  3. Perdarahan setelah hubungan seksual.
  4. Perdarahan pada wanita pasca-menopause.
  5. Ketidaknyamanan selama hubungan seksual.
  6. Muncul keputihan dengan bau yang kuat.
  7. Keputihan diwarnai dengan darah.
  8. Terjadi nyeri panggul.
  9. Sering buang air kecil.
Semua wanita harus menjalani pemeriksaan mengenai serviks secara rutin. Jika kamu mengalami gejala-gejala seperti diatas maka, bicarakan dengan dokter segera tentang pemeriksaan kanker serviks, dan jangan pernah menunda pengobatannya.

6 Penyebab Kanker Serviks

Kanker adalah hasil dari pembelahan yang tidak terkontrol dan pertumbuhan sel-sel abnormal. Sebagian besar sel dalam tubuh kita memiliki umur yang ditentukan dan ketika mereka mati kemudian, tubuh menghasilkan sel-sel baru untuk menggantikannya.

Sel abnormal dapat memiliki 2 masalah, yaitu ;
  1. Mereka tidak mati.
  2. Mereka terus membelah.
Kondisi ini bisa menghasilkan penumpukan sel yang berlebihan, yang pada akhirnya akan membentuk benjolan, atau biasa disebut tumor. Namun, ada juga beberapa faktor risiko yang dapat meningkatkan risiko berkembangnya / pemicu kanker serviks, seperti ;
  1. HPV : Ini adalah virus yang ditularkan secara seksual. Lebih dari 100 jenis HPV yang berbeda dapat terjadi, setidaknya 13 di antaranya dapat menyebabkan kanker serviks.
  2. Memiliki banyak pasangan seksual atau menjadi aktif secara seksual sejak dini : Penularan tipe HPV penyebab kanker hampir selalu terjadi sebagai akibat dari kontak seksual dengan individu yang menderita HPV. Wanita yang memiliki banyak pasangan seksual umumnya memiliki risiko infeksi HPV yang lebih tinggi. Ini meningkatkan risiko mereka terkena kanker serviks.
  3. Merokok : Ini dapat meningkatkan risiko kanker serviks, serta jenis yang lainnya.
  4. Sistem kekebalan yang melemah : Risiko kanker serviks lebih tinggi pada orang dengan HIV atau AIDS , dan orang yang telah menjalani transplantasi, yang mengarah ke penggunaan obat imunosupresif.
  5. Pil KB : Penggunaan jangka panjang beberapa pil kontrasepsi umumnya sedikit dapat meningkatkan risiko seorang wanita akan penyakit kanker ini.
  6. Penyakit menular seksual lainnya : Chlamydia, gonore , dan sifilis juga bisa meningkatkan risiko kamu terkena kanker serviks.

Kanker Serviks Berdasarkan Stadium

  • Kanker serviks stadium 1 bertanda Sel-sel kanker telah tumbuh dari permukaan ke jaringan yang lebih dalam dari serviks, dan mungkin ke dalam rahim dan ke kelenjar getah bening di dekatnya.
  • Kanker serviks stadium 2 menandakan bahwa kanker kini telah bergerak melampaui serviks dan uterus, tetapi tidak sejauh dinding panggul atau bagian bawah vagina.
  • Kanker serviks stadium 3 bertanda jika sel-sel kanker hadir di bagian bawah vagina atau dinding panggul, dan mungkin menghalangi ureter, tabung yang membawa urin dari kandung kemih.
  • Kanker serviks stadium 4 bertanda bahwa kanker telah mempengaruhi kandung kemih atau rektum dan tumbuh keluar dari panggul. Ini mungkin sudah mempengaruhi kelenjar getah bening. Kemudian pada tahap 4, itu akan menyebar ke organ yang jauh, termasuk hati, tulang, paru-paru, dan kelenjar getah bening.

Pengobatan Kanker Serviks Cepat, Dan Efektif

Jika saat ini anda sedang menjalani kemoterapi dan radioterapi atau kombinasi keduanya maka, saatnya anda beralih pada pengobatan Imunoterapi karena, kedua pengobatan tersebut harus dilakukan secara terus menerus karena, jika pengobatan ini dihentikan maka, efek antikanker akan berhenti dan kanker akan kembali tumbuh didalam tubuh kamu. Sangat berbeda jauh dengan Imunoterapi yang sekali diaktifkan maka, efek yang dirasakan akan terus menerus karena pengaruhnya akan terus berlanjut.

Imunoterapi sangat tepat untuk mengobati penderita kanker, seperti ;
  • Kehilangan kesempatan operasi atau sering mengalami kekambuhan.
  • Pasien stadium lanjut dengan metastasis.
  • Meringankan gejala klinis.
Selain itu Imunoterapi sangat berguna untuk ;
  • Mengontrol kekebalan tubuh.
  • Memperbaiki sel-sel tubuh.
  • Memperpanjang hidup pasien, dan berkemungkinan untuk mendapatkan kesembuhan.

Keunggulan Imunoterapi Dalam Mengobati Kanker Serviks Stadium Lanjut

  • Sangat aman karena berasal dari sel imun pasien itu sendiri, sehingga tidak memiliki efek samping, tidak ada rasa sakit, kelangsungan hidup 5 tahun meningkat lebih dari 30%.
  • Bertarget.
  • Efek Imunitas Jangka Panjang.
  • Cakupan Indikasi Yang Luas.
  • Menyeluruh.
  • Sistemik.

Proses Imunoterapi Pada Penyakit Kanker

Adapun beberapa proses pada Imunoterapi yang bisa dilakukan, seperti ;
  1. Mengambil darah pasien kanker.
  2. Memisahkan sel mononuklear.
  3. Budidaya di laboratorium selama 12-14 hari.
  4. Memastikan sel bebas dari bakteri, dan virus.
  5. Sel dipanen.
  6. Sel diinfuskan kembali ke dalam tubuh pasien dengan jumlah lebih dari 10 miliar sel.
Klinik Spesialis Kanker kami khusus pengobatan atau perawatan  Kanker / Tumor (Onkologi) yang sudah terdaftar di DINKES dan disetujui oleh Departemen Kesehatan Indonesia dengan mengedepankan kemampuan teknis yang mapan. Kami mempunyai dokter ahli kanker leher rahim terbaik serta Tim Medis yang telah teruji ketat, bersertifikat, dan berpengalaman dalam hal pengobatan kanker karena, pada hal kanker ini merupakan penyakit yang sangat serius jadi prosedur, profesional, dan teknologi kami siapkan dengan sangat sempurna demi mengedepankan keamanan serta kenyamanan dalam menjalani pengobatan dengan kami. Semoga dengan adanya klinik kanker kami insyaallah, bisa menjadi perantara bagi kesembuhan anda.

Komentar