Pasca Operasi Kanker Usus Besar

Review Pasca Operasi Kanker Usus Besar

Perawatan pada kanker usus besar sebagian besar didasarkan pada stadium kanker namun, ada beberapa faktor lain yang juga bisa menjadi sangat penting. Seseorang dengan kanker usus besar yang belum menyebar ke tempat yang jauh biasanya menjalani operasi sebagai perawatan utama atau pertama. Kemoterapi juga dapat digunakan setelah operasi, dan sebagian besar pengobatan ajuvan. Apa itu ajuvan ini adalah suatu hal yang dapat meningkatkan imunogenisitas sehingga respon imunnya lebih tinggi yang biasanya diberikan selama sekitar 6 bulanan. Hubungi kami di 021-22608999 untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis kanker usus besar di klinik kami, dan dapatkan informasi penting seputar cara pencegahan, dan cara mengobati kanker usus besar secara alami.

Pasca Operasi Kanker Usus Besar

Cara mengobati kanker usus besar stadium 0 (In Situ)

Kanker usus besar stadium 0 menandakan bahwa sel kanker belum tumbuh di luar lapisan dalam usus besar, pembedahan untuk mengangkat kanker seringkali merupakan satu-satunya pengobatan yang sangat umum dilakukan pada kondisi ini. Dalam kebanyakan kasus ini dapat dilakukan dengan menghilangkan polip atau mengambil daerah dengan kanker melalui kolonoskopi. Pengangkatan sebagian dari usus besar (kolektomi parsial) mungkin diperlukan jika tumor terlalu besar untuk diangkat oleh kolonoskopi.

Cara mengobati kanker usus besar stadium 1

Kanker usus besar stadium I bertanda bahwa sel kanker telah tumbuh lebih dalam ke lapisan dinding usus besar namun, belum menyebar di luar dinding usus itu sendiri atau ke kelenjar getah bening di dekatnya .

Cara mengobati kanker usus besar stadium 2

Banyak dari kasus terkait kanker usus besar stadium pada tahap ini yang telah tumbuh melalui dinding usus besar, dan mungkin ke jaringan di dekatnya namun, belum menyebar ke kelenjar getah bening. Pembedahan untuk mengangkat bagian usus besar yang mengandung kanker (colectomy parsial) bersama dengan kelenjar getah bening terdekat mungkin merupakan satu-satunya pengobatan yang diperlukan. Tetapi dokter umumnya merekomendasikan kemoterapi tambahan (kemo setelah operasi) jika kanker memiliki risiko lebih tinggi untuk kembali (kambuh lagi) karena faktor-faktor tertentu, seperti:

  • Kanker terlihat sangat abnormal (tingkat tinggi) bila dilihat di bawah mikroskop.
  • Kanker telah tumbuh menjadi pembuluh darah atau getah bening di sekitarnya.
  • Biasanya dokter bedah tidak menghapus setidaknya 12 kelenjar getah bening.
  • Kanker ditemukan di dekat jaringan yang telah diangkat, yang bertanda bahwa beberapa kanker mungkin masih tertinggal.
  • Kanker telah menghalangi usus besar.
  • Kanker tersebut menyebabkan perforasi (lubang) di dinding usus besar kamu
Tidak semua dokter menyetujui kemo harus digunakan untuk kanker usus besar stadium 2. Penting bagi kamu untuk mendiskusikan pro dan kontra kemo dengan dokter spesialis kanker, seperti seberapa besar kemungkinannya mengurangi risiko kambuh dan apa efek samping yang mungkin terjadi setelahnya.

Cara mengobati kanker usus besar stadium 3

Kanker usus besar stadium 3 bertanda bahwa kanker telah melakukan penyebaran ke kelenjar getah bening di sekitarnya namun, belum menyebar ke bagian lain dari tubuh kamu. Pembedahan untuk mengangkat bagian usus besar dengan kanker (colectomy parsial) bersama dengan kelenjar getah bening di dekatnya, diikuti oleh kemoterapi ajuvan adalah pengobatan yang umum dilakukan pada tahap ini. Terapi radiasi dan / atau kemo dapat menjadi pilihan bagi orang yang tidak cukup sehat untuk operasi. Perlu diingat bahwa pengobatan atau perawatan ini masing-masing mempunyai dampak efek samping yang besar / serius jadi, konsultasi dengan dokter sebelum menjalaninya adalah kunci penting untuk jalankan sebelum melakukan pengobatan.

Cara mengobati kanker usus besar stadium 4

Kanker usus besar stadium 4 bertanda bahwasannya sel-sel kanker telah menyebar dari usus besar ke organ dan jaringan yang lebih jauh. Kanker usus besar paling sering menyebar ke hati namun, bisa juga menyebar ke tempat lain seperti paru-paru, otak, peritoneum (selaput rongga perut), atau ke kelenjar getah bening yang jauh. Dalam kebanyakan kasus, pembedahan tidak mungkin menyembuhkan kanker usus besar pada tahap ini. Tetapi jika hanya ada beberapa area kecil penyebaran kanker (metastasis) di hati atau paru-paru hal ini dapat diangkat bersama dengan kanker usus besar, biasanya operasi dapat membantu kamu hidup lebih lama karena, pada umumnya pengobatan ini dilakukan pada setiap kanker. Ini berarti harus menjalani operasi untuk mengangkat bagian usus besar yang mengandung kanker bersama dengan kelenjar getah bening di sekitarnya, ditambah operasi untuk menghilangkan area penyebaran kanker. Kemo biasanya diberikan juga, sebelum dan / atau setelah operasi.

Jika metastasis tidak dapat dihilangkan karena terlalu besar atau terlalu banyak, kemo dapat diberikan sebelum operasi. Kemudian, jika tumornya menyusut, operasi untuk mengangkatnya bisa dicoba. Kemo kemudian akan diberikan lagi setelah operasi. Jika kanker telah menyebar terlalu banyak untuk mencoba menyembuhkannya dengan pembedahan, kemo adalah pengobatan utama. Pembedahan mungkin masih diperlukan jika kanker menghalangi usus besar atau kemungkinan untuk melakukannya. Kadang-kadang, operasi seperti itu dapat dihindari dengan memasukkan stent (logam berongga atau tabung plastik) ke dalam usus besar selama kolonoskopi agar tetap terbuka. Jika tidak, operasi seperti kolektomi atau pengalihan kolostomi (memotong usus besar di atas tingkat kanker dan menempelkan ujungnya ke lubang di kulit pada perut untuk memungkinkan limbah keluar) dapat digunakan.

Jika Anda memiliki kanker stadium 4 dan dokter merekomendasikan operasi, sangat penting untuk memahami tujuan operasi apakah, itu untuk mencoba menyembuhkan kanker atau untuk mencegah atau meredakan gejala penyakit. Kebanyakan orang dengan kanker stadium IV akan mendapatkan kemo dan terapi yang ditargetkan untuk mengendalikan kanker. Untuk kanker stadium lanjut, terapi radiasi juga biasa digunakan untuk membantu mencegah atau menghilangkan gejala seperti rasa sakit. Ini mungkin hanya berguna untuk menyusutkan tumor untuk sementara waktu saja tetapi, tidak mungkin menyembuhkan kanker. Jika dokter Anda merekomendasikan terapi radiasi, penting bagi Anda untuk memahami tujuan perawatan.

Kenapa harus menjalani pengobatan kanker dengan kemoterapi atau terapi radiasi yang kita sudah banyak mengetahui tentang efek sampingnya yang besar dan serius. Tetapi yang jadi pertanyaannya apakah kamu mau menjalani pengobatan atau perawatan tersebut ??? Apakah tidak ada revolusi mengenai pengobatan kanker di zaman ini??? Apakah ada pengobatan cepat, dan efektif bagi penderita kanker ??? Kami akan menjawab "Ada" berikut penjelasannya.

Pengobatan Kanker Usus Besar Dengan Imunoterapi

Kabar gembira bagi penderita kanker usus besar stadium 4 yang telah putus asa dengan berbagai metode pengobatan kanker lain yang sudah anda jalani selama ini tetapi, masih belum ada perubahan menuju kesembuhan. Silahkan berkunjung dan rasakan hasil metode pengobatan bersama kami, dan kami memberikan Diskon pengobatan hingga 30% bagi siapa yang baru menjalani pengobatan pada kami. Pesan dari kami jangan menunda pengobatan kanker sesegera mungkin karena, hal tersebut dapat berbahaya bagi diri anda kedepannya. Jika anda merasakan adanya perubahan pada tubuh anda yang tidak biasa atau mungkin tanpa adanya sebab yang terjadi. Segera hubungi kami di 021-22608999 untuk berkonsultasi sebelum anda melakukan pengobatan di tempat kami.

Pengobatan kanker usus besar dengan sistem alat terapi Hipertermia & Imunoterapi yang telah kami sediakan maka, anda tidak perlu lagi menjalankan Operasi, Radioterapi, Kemoterapi dan bebas dari efek samping seperti anemia, kelelahan, muntah dan rambut rontok. Dengan anda menjalani pengobatan dengan sistem alat Hipertermia mampu menghilangkan rasa nyeri dengan cepat, tumor akan menyusut dan mengecil dalam waktu 3-7 hari. Tetapi, hal ini bisa kita lihat dengan diagnosa terlebih dahulu untuk mengenal kanker yang dialami seperti baru masuk di stadium awalkah atau sudah masuk pada stadium lanjut karena, perawatannya pastinya berbeda.

Cara mengobati kanker usus besar secara tepat adalah dengan Imunoterapi yang merupakan perawatan kanker yang memanfaatkan sistem kekebalan tubuh (imun) manusia untuk melawan kanker. Hal ini bisa diterapkan dengan 2 cara, yaitu ;

  1. Merangsang sistem kekebalan kamu sendiri untuk menghentikan pertumbuhan kanker, serta perkembang biakan sel kanker dalam tubuh kamu. 
  2. Memberikan zat khusus buatan manusia yang mempunyai fungsi dan sifat seperti imun. Sistem kekebalan tubuh kamu terdiri dari berbagai organ tubuh, sel, dan zat kimia yang dapat membantu menyerang virus, bakteri, dan kuman yang menyebabkan infeksi dan penyakit karena, sistem kekebalan tubuh pada manusia sudah hafal zat-zat apa saja yang memang sudah seharusnya berada dalam tubuh kamu. Jika adanya perbedaaan atau zat asing yang tidak dikenali maka, sistem imun otomatis langsung bekerja untuk mencegah timbulnya reaksi yang tidak diinginkan oleh tubuh kamu.
Namun, adanya permasalahan sistem imun yang kesulitan untuk langsung mematikan kanker. Hal ini karena kanker lahir ketika ada sel tubuh yang mengalami mutasi gen dan akhirnya tumbuh atau menyebar secara abnormal. Mutasi atau perubahan sel ini merupakan proses yang biasa terjadi dalam tubuh sehingga, terkadang sistem imun tidak menyadari bahwa hal tersebut dapat bersifat mengancam. Sistem imun dapat membedakan sel mana yang normal dan sel mana yang sudah mengandung unsur-unsur kanker. Namun sistem imun baru mengenali kondisi tersebut ketika kanker sudah tumbuh ganas atau sudah masuk pada stadium lanjut jadi, sistem imun kewalahan untuk menghancurkannya.

Pasca Operasi Kanker Usus Besar

Manfaat Pengobatan Kanker Dengan Imunoterapi

Membandingkan dengan kemoterapi dan terapi hormon, kedua pengobatan ini harus dilakukan secara terus menerus, dan jika pengobatan ini dihentikan, efek antikanker akan berhenti dan kanker akan kembali tumbuh didalam tubuh kamu. Sangat berbeda jauh dengan Imunoterapi yang sekali diaktifkan maka, efek yang dirasakan akan terus menerus karena pengaruhnya akan terus berlanjut.

Imunoterapi sangat efektif untuk mengobati penderita kanker, seperti ;

  • Kehilangan kesempatan operasi atau sering mengalami kekambuhan
  • Pasien stadium lanjut dengan metastasis
  • Meringankan gejala klinis

Selain dari pada itu terapi imun ini bisa mengontrol kekebalan tubuh dan memperbaiki sel-sel tubuh, bahkan memperpanjang hidup pasien, dan kemungkinan untuk mendapatkan kesembuhan.

Klinik Utama Cahaya Mentari merupakan Klinik Spesialis Pengobatan Kanker / Tumor (Onkologi) yang sudah terdaftar di DINKES dan
 disetujui oleh Departemen Kesehatan Indonesia untuk mengobati tumor dan kanker dengan mengedepankan kemampuan teknis yang mapan. Kami mempunyai Dokter Spesialis Kanker Terbaik Di Indonesia serta Tim Medis yang teruji ketat, bersertifikat, dan Berpengalaman dalam hal pengobatan kanker karena, pada hal kanker ini merupakan penyakit yang sangat serius jadi prosedur, profesional, dan teknologi kami siapkan dengan sangat sempurna demi mengedepankan keamanan serta kenyamanan dalam menjalani pengobatan dengan kami. Semoga dengan adanya klinik kanker kami insyaallah, bisa menjadi perantara bagi kesembuhan anda.






Komentar