Operasi Kanker Usus Besar

Review Operasi Kanker Usus Besar

Kanker usus besar adalah suatu penyakit kanker yang menyerang bagian akhir dari saluran pencernaan pada manusia. Penyebab kanker usus besar dimulai dari rumpunan sel-sel kecil yang tidak bersifat kanker atau jinak yang disebut polip adenomatosa. Seiring waktu beberapa polip ini dapat menjadi kanker usus besar jika tidak dilakukan penanganan secara tepat. Apa yang kamu ketahui tentang operasi kanker usus besar, dan apa efek samping yang bisa dirasakan setelah menjalani operasi ??? Kita akan bahas pada artikel singkat ini, dan semiga bermanfaat yah. Operasi adalah spesialisasi dalam bidang kedokteran yang bertugas mengobati penyakit atau luka dengan operasi manual dan instrumen. Jika kamu merasakan adanya perubahan pada tubuh kamu yang tidak biasa atau mungkin tanpa adanya sebab yang terjadi kamu bisa menghubungi kami di 021-22608999 untuk berkonsultasi seputar kanker usus besar dengan dokter ahli kanker di klinik kami, dan dapatkan informasi / arahan seputar cara pencegahan, dan cara mengobati kanker usus besar secara alami

Jenis Operasi Kanker Usus Besar

Ada beberapa jenis operasi untuk kanker usus besar. Operasi yang paling cocok untuk kamu jalani akan tergantung pada ;
  1. Di mana kanker berada
  2. Jenis dan ukuran kanker 
  3. Apakah kanker telah menyebar ke bagian lain di tubuh kamu
Pada kanker usus besar stadium awal atau tahap awal kecil, dokter bedah mungkin hanya menghapus kanker dari lapisan usus kamu saja, bersama dengan perbatasan jaringan sehat yang biasa disebut reseksi lokal. Namun, jika kanker lebih besar biasanya dokter bedah akan mengangkat bagian usus tempat kanker itu berada, dan menyatukan kedua ujungnya kembali menjadi satu. Ini disebut colectomy. Dokter mungkin juga mengangkat kelenjar getah bening di dekat usus jika kanker telah menyebar ke kelenjar getah bening. 

Untuk memberi waktu pada usus untuk sembuh, dokter bedah mungkin akan melakukan ileostomi atau kolostomi sementara. Ini adalah lubang dari usus yang mengarah ke permukaan perut dan disebut stoma. Sampah yang berasal dari usus terkumpul ke dalam kantong khusus di atas lubang. Anda memiliki operasi lain untuk memperbaiki stoma setelah beberapa bulan (pembalikan stoma).
Dokter bedah mungkin harus membuat stoma permanen jika banyak usus kamu yang terangkat tetapi, kebanyakan orang tidak membutuhkan stoma permanen.

Operasi Kanker Usus Besar
Gambar Operasi Kanker Usus Besar

Efek Samping Operasi Kanker Usus Besar

  • Kemungkinan risiko dan efek samping operasi kanker usus besar tergantung pada beberapa faktor, termasuk luasnya operasi dan kesehatan umum kamu sebelum operasi. Masalah selama atau setelah operasi dapat termasuk pendarahan, infeksi, dan pembekuan darah di kaki. Ketika Anda bangun setelah operasi, kamu akan merasakan sakit dan memerlukan obat-obatan untuk beberapa hari. Selama beberapa hari pertama, kamu mungkin tidak dapat makan atau kamu mungkin diberi cairan terbatas, karena usus besar membutuhkan waktu untuk pulih. Umumnya sebagian orang bisa makan makanan padat dalam beberapa hari. Sambungan baru di antara ujung-ujung usus besar mungkin tidak menyatu dan mungkin bocor. Ini dapat dengan cepat menyebabkan sakit perut yang parah, demam, dan perut terasa sangat keras. Kebocoran yang lebih kecil dapat menyebabkan kamu tidak buang air besar, tidak memiliki keinginan untuk makan. Kebocoran dapat menyebabkan infeksi dan operasi lebih lanjut mungkin diperlukan untuk perawatannya. Mungkin juga sayatan di perut (perut) terbuka, menjadi luka terbuka yang mungkin memerlukan perawatan khusus saat penyembuhan. Setelah operasi, kamu mungkin mengembangkan jaringan parut di perut yang dapat menyebabkan organ atau jaringan saling menempel atau biasa disebut adhesi . Biasanya usus kamu bebas meluncur di dalam tubuh kamu. Dalam kasus yang jarang terjadi, adhesi dapat menyebabkan usus berputar dan bahkan dapat memblokir usus. Ini menyebabkan rasa sakit dan bengkak di perut yang seringkali menjadi lebih buruk setelah makan. Operasi lebih lanjut mungkin diperlukan untuk mengangkat jaringan parut tersebut.
  • Sulit ejakulasi pada pria karena, pria yang menjalani operasi kanker usus besar mungin akan mengalami sulit ereksi atau malah gagal, atau gagal ejakulasi, akibat reseksi abdominoperineal (pembedahan). Dalam kasus lain, kenikmatan yang kamu rasakan selama orgasme bisa menjadi jauh berkurang. Penuaan yang normal bisa menyebabkan perubahan ini namun, jika kamu mengalami kondisi ini bisa menjadi lebih parah.
  • Adanya rasa sakit saat berhubungan seks bagi wanita karena, seorang wanita, operasi rektum biasanya tidak menimbulkan kehilangan fungsi seksual. Adhesi perut atau jaringan parut terkadang bisa menyebabkan ketidaknyamanan atau rasa sakit selama berhubungan seksual dengan pasangan kamu. Jika rahim kamu diangkat, kehamilan tidak akan mungkin terjadi pada kamu.

Fakta Tentang Kanker Usus Besar

Berikut ini adalah beberapa poin penting tentang kanker usus besar, seperti ;
  1. Kanker usus besar mempengaruhi usus besar dan biasanya dimulai dengan polip di dinding usus.
  2. Gejala mungkin tidak muncul sampai tahap berikutnya, tetapi jika terjadi, masalah pencernaan adalah gejala umum.
  3. Perawatan melibatkan kombinasi kemoterapi , terapi radiasi , dan pembedahan, mungkin menghasilkan kolostomi.
  4. Gaya hidup sehat dengan serat tinggi, diet rendah lemak dapat membantu mencegah kanker usus besar, dan skrining dapat mendeteksinya pada tahap awal.
Melakukan perubahan gaya hidup dalam masa penyembuhan kanker usus besar merupakan langkah yang terbaik untuk kamu jalani. Jika kamu mempunyai kebiasaan buruk yang sangat susah dihilangkan seperti merokok, dan minum alkohol maka, berkonsultasi dengan dokter merupakan kunci utama agar penyakit kanker yang pernah kamu alami tidak kambuh kembali.

Pengobatan Kanker Usus Besar Dengan Imunoterapi

Kabar gembira bagi penderita kanker usus besar stadium 4 yang telah putus asa dengan berbagai metode pengobatan kanker lain yang sudah anda jalani selama ini tetapi, masih belum ada perubahan menuju kesembuhan. Silahkan berkunjung dan buktikan hasil metode pengobatan bersama kami, dan kami memberikan Diskon pengobatan hingga 30% bagi yang baru menjalani pengobatan pada kami. Jika anda merasakan adanya perubahan pada tubuh anda yang tidak biasa atau mungkin tanpa adanya sebab yang terjadi. Segera hubungi kami di 021-22608999 untuk berkonsultasi sebelum anda melakukan pengobatan di tempat kami.

Pengobatan kanker usus besar dengan sistem alat terapi Hipertermia & Imunoterapi yang telah kami sediakan maka, anda tidak perlu lagi menjalankan Operasi, Radioterapi, Kemoterapi serta bebas dari efek samping seperti anemia, kelelahan, muntah dan rambut rontok. Dengan menjalani pengobatan dengan sistem alat Hipertermia mampu menghilangkan rasa nyeri dengan cepat, tumor akan menyusut dan mengecil dalam waktu 3-7 hari. Tetapi, hal ini bisa kita lihat dengan diagnosa terlebih dahulu untuk mengenal kanker yang dialami seperti baru masuk di stadium awalkah atau sudah masuk pada stadium lanjut karena, perawatannya pastinya berbeda.

Cara mengobati kanker usus besar secara tepat ialah dengan Imunoterapi yang merupakan perawatan kanker yang memanfaatkan sistem kekebalan tubuh (imun) manusia untuk melawan kanker. Hal ini bisa diterapkan dengan 2 cara, seperti ;
  1. Merangsang sistem kekebalan kamu sendiri untuk menghentikan pertumbuhan kanker, serta perkembang biakan sel kanker dalam tubuh kamu. 
  2. Memberikan zat khusus buatan manusia yang mempunyai fungsi dan sifat seperti imun. Sistem kekebalan tubuh kamu terdiri dari berbagai organ tubuh, sel, dan zat kimia yang dapat membantu menyerang virus, bakteri, dan kuman yang menyebabkan infeksi dan penyakit karena, sistem kekebalan tubuh pada manusia sudah hafal zat-zat apa saja yang memang sudah seharusnya berada dalam tubuh kamu. Jika adanya perbedaaan atau zat asing yang tidak dikenali maka, sistem imun otomatis langsung bekerja untuk mencegah timbulnya reaksi yang tidak diinginkan oleh tubuh kamu.
Tetapi, adanya permasalahan sistem imun yang kesulitan untuk langsung mematikan kanker. Hal ini karena kanker lahir ketika ada sel tubuh yang mengalami mutasi gen dan akhirnya tumbuh atau menyebar secara abnormal. Mutasi atau perubahan sel ini merupakan proses yang biasa terjadi dalam tubuh sehingga, terkadang sistem imun tidak menyadari bahwa hal tersebut dapat bersifat mengancam. Sistem imun dapat membedakan sel mana yang normal dan sel mana yang sudah mengandung unsur-unsur kanker. Namun sistem imun baru mengenali kondisi tersebut ketika kanker sudah tumbuh ganas atau sudah masuk pada stadium lanjut jadi, sistem imun kewalahan untuk menghancurkannya.

Operasi Kanker Usus Besar

Manfaat Pengobatan Kanker Dengan Imunoterapi

Membandingkan dengan kemoterapi dan terapi hormon, kedua pengobatan ini harus dilakukan secara terus menerus, dan jika pengobatan ini dihentikan, efek antikanker akan berhenti dan kanker akan kembali tumbuh didalam tubuh kamu. Sangat berbeda jauh dengan Imunoterapi yang sekali diaktifkan maka, efek yang dirasakan akan terus menerus karena pengaruhnya akan terus berlanjut.

Imunoterapi sangat efektif untuk mengobati penderita kanker, seperti ;
  • Kehilangan kesempatan operasi atau sering mengalami kekambuhan
  • Pasien stadium lanjut dengan metastasis
  • Meringankan gejala klinis
Selain dari pada itu terapi imun ini bisa mengontrol kekebalan tubuh dan memperbaiki sel-sel tubuh, bahkan memperpanjang hidup pasien, dan kemungkinan untuk mendapatkan kesembuhan.

Klinik Utama Cahaya Mentari merupakan Klinik Spesialis Pengobatan Kanker / Tumor (Onkologi) yang sudah terdaftar di DINKES dan disetujui oleh Departemen Kesehatan Indonesia untuk mengobati tumor dan kanker dengan mengedepankan kemampuan teknis yang mapan. Kami mempunyai Dokter Spesialis Kanker Terbaik Di Indonesia serta Tim Medis yang teruji ketat, bersertifikat, dan Berpengalaman dalam hal pengobatan kanker karena, pada hal kanker ini merupakan penyakit yang sangat serius jadi prosedur, profesional, dan teknologi kami siapkan dengan sangat sempurna demi mengedepankan keamanan serta kenyamanan dalam menjalani pengobatan dengan kami. Semoga dengan adanya klinik kanker kami insyaallah, bisa menjadi perantara bagi kesembuhan anda.

Komentar