Dokter Spesialis Kanker Otak

Review Dokter Spesialis Kanker Otak

Tumor otak adalah pertumbuhan sel-sel abnormal di otak kamu. Beberapa tumor otak dapat bersifat non-kanker, dan kanker. Tumor otak bisa dimulai di otak kamu (tumor otak primer), atau kanker dapat dimulai di bagian lain dari tubuh kamu dan menyebar ke otak (tumor otak sekunder, atau metastasis). Tumor otak tumbuh sangat bervariasi karena, tingkat pertumbuhan serta letak tumor otak menentukan bagaimana hal itu akan mempengaruhi fungsi sistem saraf kamu. Buat janji dengan dokter merupakan langkah yang terbaik saat itu jika, kamu memiliki tanda dan gejala yang persisten yang mengkhawatirkan kamu maka, menghubungi dokter ahli kanker di indonesia adalah jawabanya untuk supaya kamu bisa mendapatkan arahan serta demi mengobati kanker otak yang kamu alami.

Gejala Kanker Otak

Tanda dan gejala tumor otak bisa bervariasi dan tergantung pada ukuran, letak, dan laju pertumbuhan pada tumor otak kamu. Adapun gejala umum yang disebabkan oleh tumor otak, seperti ;
  • Sering sakit kepala secara bertahap dan lebih parah
  • Mual atau muntah yang tidak bisa dimengerti
  • Masalah penglihatan, seperti penglihatan kabur, penglihatan ganda dsb.
  • Kehilangan gerakan secara bertahap di lengan atau kaki
  • Kesulitan dengan keseimbangan
  • Kesulitan bicara
  • Kebingungan dalam urusan sehari-hari
  • Perubahan kepribadian atau perilaku
  • Terjadi kejang
  • Masalah pendengaran
Dokter Spesialis Kanker Otak
Gambar Kanker Otak

Penyebab Utama Kanker Otak

Penyakit kanker ini dapat dikategorikan menjadi 2 kategori seperti tumor otak yang dimulai di otak, dan kanker dimulai di tempat lain dan menyebar ke otak (metastasis). Adapun penjelasannya, seperti;

Kanker otak primer berasal dari otak itu sendiri atau jaringan yang berada dekat sekitarnya, seperti di selaput otak yaitu infeksi yang menyebabkan radang selaput disekitar otak dan sumsum tulang belakang, saraf kranial yaitu 12 pasang saraf pada manusia yang mencuat dari otak, kelenjar pituitari yaitu organ kecil yang berada di bawah otak, atau kelenjar pineal sebuah kelenjar endokrin pada otak. Kondisi ini bisa terjadi ketika sel-sel normal mengalami kesalahan (mutasi) dalam DNA. Mutasi ini memungkinkan sel untuk tumbuh dan membelah dengan cepat yang meningkat dan terus hidup ketika sel yang sehat akan mati. Hal ini yang membentuk sebuah tumor yang apabila tidak segera ditindak lanjuti dengan baik maka, tidak menutup kemingkinan akan masuk pada tahap kanker. Ada berbagai jenis tumor otak primer yang masing-masing mendapatkan namanya dari jenis sel yang terlibat, seperti ;
  • Glioma adalah tumor yang berawal diotak atau sumsum tulang belakang.
  • Meningioma adalah tumor yang muncul dari selaput yang mengelilingi otak dan sumsum tulang belakang sebagian besar meningioma bersifat non-kanker (jinak).
  • Neuroma akustik adalah tumor jinak yang tumbuh pada saraf keseimbangan atau saraf penghubung telinga dengan otak.
  • Adenoma hipofisis adalah tumor jinak yang berkembang di kelenjar hipofisis di dasar otak. tumor ini bisa mempengaruhi hormon hipofisis dengan efek diseluruh tubuh.
  • Medulloblastoma adalah tumor yang bersarang pada otak kecil, seperti bagian otak yang mengontrol gerak fisik, keseimbangan, dan bicara
  • Tumor sel germina adalah sebuah gumpalan yang terbentuk dari sel-sel reproduksi.
  • Craniopharyngiomas adalah tumor otak bawaan yang berkembang dari sel embrio, dan ini merupakan tumor jinak yang terjadi pada usia berapapun. Craniopharyngioma merupakan tumor yang bersifat tumbuh secara perlahan.
Berikutnya ialah tumor otak sekunder (metastasis) yang merupakan tumor yang dihasilkan dari kanker yang dimulai di tempat lain ditubuh kamu lalu, kemudian menyebar (bermetastasis) ke otak. Tumor otak sekunder paling sering terjadi pada orang yang memiliki riwayat kanker pada awalnya. Pada orang dewasa, tumor otak sekunder jauh lebih umum dari pada tumor otak primer. Setiap kanker bisa menyebar sampai ke otak adapun, jenis-jenis umum termasuk ;
  • Kanker payudara adalah pertumbuhan abnormal sel-sel payudara yang biasanya bisa kamu rasakan sebagai benjolan disebut tumor.
  • Kanker usus besar merupakan penyakit yang menyerang usus besar atau bagian terakhir dari saluran pencernaan manusia.
  • Kanker ginjal adalah penyakit kanker yang awalnya muncul di ginjal
  • Kanker paru-paru yang berawal dari pertumbuhan sel yang abnormal pada jaringan paru-paru.
  • Melanoma adalah kanker yang paling berbahaya yang dapat muncul pada kulit yang normal dan berawal dari tahi lalat lalu berubah.

Faktor Risiko Kanker Otak

Pada kebanyakan orang dengan tumor otak primer, penyebab tumornya tidak jelas. Tetapi dokter ahli kanker telah banyak melakukan identifikasi dari beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko tumor otak, seperti ;
  • Paparan radiasi. Orang yang telah terpapar pada jenis radiasi yang disebut radiasi pengion memiliki risiko lebih tinggi terkena tumor otak. Contoh radiasi pengion termasuk terapi radiasi yang digunakan untuk mengobati kanker dan paparan radiasi yang disebabkan oleh bom atom.
  • Sejarah keluarga tumor otak. Sebagian kecil tumor otak terjadi pada orang dengan riwayat keluarga dengan tumor otak atau riwayat keluarga dengan sindrom genetik yang meningkatkan risiko tumor otak.

Cara Mengobati Kanker Otak Tanpa Operasi

Kabar gembira bagi penderita kanker otak yang telah bosan/putus asa dengan berbagai metode pengobatan kanker lain yang sudah anda jalani selama ini tetapi, masih belum ada perubahan menuju kesembuhan. Silahkan berkunjung dan rasakan hasil metode pengobatan bersama kami, dan kami memberikan Diskon pengobatan hingga 30% bagi siapa yang baru menjalani pengobatan pada kami. Pesan dari kami jangan menunda pengobatan kanker sesegera mungkin karena, hal tersebut dapat berbahaya bagi diri anda kedepannya. Jika anda merasakan adanya perubahan pada tubuh anda yang tidak biasa atau mungkin tanpa adanya sebab yang terjadi. Segera hubungi kami di 021-22608999 untuk berkonsultasi sebelum anda melakukan pengobatan di tempat kami.

Pengobatan kanker otak dengan sistem alat terapi Hipertermia & Imunoterapi yang telah kami sediakan maka, dengan ini anda tidak perlu lagi menjalankan Operasi, Radioterapi dan Kemoterapi, serta bebas dari efek samping seperti anemia, kelelahan, muntah dan rambut rontok. Dengan melakukan pengobatan dengan Hipertermia mampu menghilangkan rasa nyeri dengan cepat, tumor akan menyusut dan mengecil dalam waktu 3-7 hari. Tetapi, hal ini bisa kita lihat dengan diagnosa terlebih dahulu untuk mengenal kanker yang dialami seperti baru masuk di stadium awalkah atau sudah masuk pada stadium lanjut karena, perawatannya pastinya berbeda.

Imunoterapi merupakan perawatan kanker yang memanfaatkan sistem kekebalan tubuh (imun) manusia untuk melawan kanker payudara. Hal ini bisa diterapkan dengan 2 cara. Pertama adalah merangsang sistem kekebalan kamu sendiri untuk menghentikan pertumbuhan kanker, serta perkembang biakan sel kanker dalam tubuh kamu. Cara yang kedua adalah dengan memberikan zat khusus buatan manusia yang mempunyai fungsi dan sifat seperti imun. Sistem kekebalan tubuh kamu terdiri dari berbagai organ tubuh, sel, dan zat kimia yang dapat membantu menyerang virus, bakteri, dan kuman yang menyebabkan infeksi dan penyakit karena, sistem kekebalan tubuh pada manusia sudah hafal zat-zat apa saja yang memang sudah seharusnya berada dalam tubuh kamu. Jika adanya perbedaaan atau zat asing yang tidak dikenali maka, sistem imun otomatis langsung bekerja untuk mencegah timbulnya reaksi yang tidak diinginkan oleh tubuh kamu.

Tetapi, adanya permasalahan sistem imun yang kesulitan untuk langsung mematikan kanker. Hal ini karena kanker lahir ketika ada sel tubuh yang mengalami mutasi gen dan akhirnya tumbuh atau menyebar secara abnormal. Mutasi atau perubahan sel ini merupakan proses yang biasa terjadi dalam tubuh sehingga, terkadang sistem imun tidak menyadari bahwa hal tersebut dapat bersifat mengancam. Sistem imun dapat membedakan sel mana yang normal dan sel mana yang sudah mengandung unsur-unsur kanker. Namun sistem imun baru mengenali kondisi tersebut ketika kanker sudah tumbuh ganas atau sudah masuk pada stadium lanjut jadi, sistem imun kewalahan untuk menghancurkannya.

Manfaat Pengobatan Kanker Otak Dengan Imunoterapi

Membandingkan dengan kemoterapi dan terapi hormon, kedua pengobatan ini harus dilakukan secara terus menerus, dan jika pengobatan ini dihentikan, efek antikanker akan berhenti dan kanker akan kembali tumbuh didalam tubuh kamu. Sangat berbeda jauh dengan Imunoterapi yang sekali diaktifkan maka, efek yang dirasakan akan terus menerus karena pengaruhnya akan terus berlanjut.

Imunoterapi sangat efektif untuk mengobati penderita kanker yang telah kehilangan kesempatan operasi atau sering mengalami kekambuhan, pasien stadium lanjut dengan metastasis, dan meringankan gejala klinis. Selain dari pada itu terapi imun ini bisa mengontrol kekebalan tubuh dan memperbaiki sel-sel tubuh, bahkan memperpanjang hidup pasien, dan kemungkinan untuk mendapatkan kesembuhan.

Klinik Utama Cahaya Mentari merupakan Klinik Spesialis Pengobatan Kanker / Tumor (Onkologi) yang sudah terdaftar di DINKES dan disetujui oleh Departemen Kesehatan Indonesia untuk mengobati tumor dan kanker dengan mengedepankan kemampuan teknis yang mapan. Kami mempunyai Dokter Spesialis Kanker Terbaik Di Indonesia Otak serta Tim Medis yang teruji ketat, bersertifikat, dan Berpengalaman dalam hal pengobatan kanker karena, pada hal kanker ini merupakan penyakit yang sangat serius jadi prosedur, profesional, dan teknologi kami siapkan dengan sangat sempurna demi mengedepankan keamanan serta kenyamanan dalam menjalani pengobatan dengan kami. Semoga dengan adanya klinik kanker kami insyaallah, bisa menjadi perantara bagi kesembuhan anda, terima kasih

Komentar